Latihan Peleton Beranting Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka perlombaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya serta memperingati Hari Juang Kartika pada bulan Desember 2018, Satuan Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad melaksankan latihan Peleton Beranting (Tonting) yang dipimpinan oleh Kapten Inf. A Manik sebagai Perwira Koordinator. Selasa (20/11/2018).

Disela-sela latihan Kapten Inf A Manik menyampaikan latihan yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad yang tergabung dalam Peleton Beranting ini setiap 2 hari sekali melaksanakan jalan kaki dengan jarak antara 15 sampai dengan 30 Km.

“Seluruh prajurit menggunakan perlengkapan lengkap, mulai dari senjata hingga isi ransel Protap. Ini semua sesuai aturan pelaksanaan lomba, untuk waktu latihan juga kita laksanakan secara bervariasi baik pagi, sore bahkan malam hari dengan harapan prajurit akan terbiasa saat pelaksanaan lomba,” terangnya.

“Tidak hanya latihan jalan kaki saja yang kita laksanakan, penguatan perut, kaki dan tangan juga menjadi rutinitas latihan serta yang tak kalah pentingnya disiplin dalam sikap Permildasnya serta kekompakan dalam bernyanyi juga menjadi prioritas sasaran latihan,” imbuh A Manik.

Sementara itu Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Letnan Kolonel Inf Widi Rahman S.H juga menyampaikan, Perlombaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dilaksanakan rutin setiap tahun pada saat peringatan Hari Juang Kartika yang dilaksanakan sebagai bentuk napak tilas dalam rangka mengenang Almarhum Panglima Besar Jenderal Sudirman.

“Tetap semangat, kompak dalam latihan maupun saat lomba nanti sehingga hasil yang dicapaiakan optimal. Jaga nama baik satun Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad dengan raihan prestasi yang membanggakan”, pesan Danyon.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.