Manfaatkan Lahan Kosong, Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Panen Sayuran

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. bersama anggota melaksanakan panen sayuran bertempat di kebun Mayonif Raider 509 Kostrad, Jember. Sabtu (24/11/2018).

Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan guna mengolah lahan tidur menjadi kebun produktif serta untuk menambah perekonomian dalam rumah tangga khususnya bagi personel beserta keluarga besar Yonif Raider 509 Kostrad.

“Untuk mendapatkan hasil dari menanam sayuran dan buah-buahan tidaklah mudah, karena prajurit banyak mengalami kegagalan baik yang pertama, maupun kedua kalinya. Maklum karena mereka belajar otodidak. Namun berbekal kemauan yang keras dan juga bekal ilmu pelatihan pertanian yang diterima prajurit, akhirnya prajurit bisa menikmati hasil tanaman sayuran dan buah-buahan yang sudah beberapa kali panen sampai sekarang,” kata La Ode M.N.

“Dari hasil yang dipanen tersebut, selain untuk memacu agar anggota Yonif Raider 509 Kostrad ikut bercocok tanam memanfaatkan lahan kosong serta menikmati sayuran segar, juga untuk mengajak masyarakat agar ikut memanfaatkan lahan yang ada serta mampu membantu penghematan di rumah tangga. Jika ini diterapkan di rumah tangga bisa menghemat pengeluaran dan yang terpenting sehat,” tambahnya.

Adapun tanaman sayuran dan buah-buahan yang sudah di tanam oleh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad meliputi tomat, kacang panjang, timun, pepaya, terong, sawi, kangkung dan lainnya.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.