Membentuk Karakter Anak,Ratusan Kepsek SD-SMP di Ogan Ilir Ikuti Seminar

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumatera selatan) – Guna membentuk karakter anak di masa yang akan datang serta mampu menggali dan melestarikan kebudayaan.Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir menggelar Seminar,Kamis (22/11) di Gedung Serbaguna Pemkab OI.

Acara Seminar bertemakan “Peran Pendidik dalam menggali dan melestarikan kebudayaan untuk membentuk karakter anak”.Diikuti oleh seluruh guru perwakilan baik dari tingkat SD hingga SMP se-Kabupaten Ogan Ilir, dengan menghadirkan nara sumber selain Kadisdik Ogan Ilir sendiri, Dr.Arianto, kemudian dari Unsri,juga mendatangkan nara sumber langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dra, F, Sri Lestariyati.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir, Dr. Arianto, MPd, berharap kepada para peserta seminar kiranya dapat memanfaatkan lajunya seminar yang digelar,sehingga hasilnya nanti bisa diaplikasikan ke Sekolah masing-masing agar mutu dunia pendidikan yang ada di Ogan Ilir siap bersaing di segala bidang termasuk dalam mencetak karakter anak bangsa sekaligus melestarikan kearifan lokal . “ujarnya.

Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam diwakili Sekda Ogan Ilir, H.Herman, mengatakan, pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan terus mendukung pendidikan yang ada di Ogan Ilir karena pendidikan sangat mempengaruhi bagi perkembangan suatu daerah.

Lanjutnya, ia juga berharap kiranya para pendidik bisa memberikan ilmu sekaligus melaksanakan peran sebagai pengganti orang tua yang baik di sekolah guna mencetak anak yang berkarakter, berwawasan dan berakhlak mulia.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.