Menyambut Hari Juang Kartika Batalyon Kavaleri 8 Kostrad Latihan Peleton Beranting

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka perlombaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya serta memperingati Hari Juang Kartika pada bulan Desember 2018, Satuan Yonkav 8/NSW/2 Kostrad melaksankan latihan Peleton Beranting (Tonting) di wilayah Bangil, Kabupaten Pasuruan yang dipimpin Lettu Kav Predy sebagai Perwira Koordinator, Selasa (27/11/2018).

Latihan Peleton Beranting ini diaplikasikan berupa jalan kaki dengan menggunakan perlengkapan ransel dan senjata serta diwajibkan bernyanyi dengan jarak 20 Km dimulai pukul 09.00 dengan rute start dari Garasi Leopard Yonkav 8/NSW/2 Kostrad-Desa Pilang Sari-Banyu Legi-Kenep-Masjid Sidowayah-Patung Sakera-Pasar Bangil-SD Pogar-Gajah Bendo dan finis di Kesatrian Yonkav 8/NSW/2 Kostrad.

Satu Peleton prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad dengan semangat menyusuri rute latihan yang berliku-liku. Ditambah lagi dengan menyanyikan lagu-lagu khas tentara semakin memperlihatkan kekompakan barisan prajurit Narasinga Wiratama ini.

Perwira Koordinator Lettu Kav Predy menyampaikan latihan yang dilaksanakan oleh prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad yang tergabung dalam Peleton Beranting ini setiap 2 hari sekali melaksanakan jalan kaki dengan jarak antara 15 sampai dengan 25 Km, latihan ini selain untuk mempersiapkan diri mengikuti perlombaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika pada bulan Desember 2018 nanti juga untuk pembinaan fisik dan melatih kekompakan saat bertugas sebagai prajurit TNI AD dan merupakan wujud nasionalisme terhadap bangsa dan negara.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.