Pasca Pelantikan, DPD KNPI Kota Tangerang Menggelar Ngopi Bareng

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Pasca pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menggelar ngopi bareng di Gedung Pemuda, Jalan A Dimiyati, Sukasari, Kota Tangerang, Jum’at (16/11/2018).

Dalam acara ngopi bareng tersebut Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan merencanakan bahwa akan ada musyawarah kecamatan di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Nanti kita akan menggelar musyawarah yang akan diikuti semua kecamatan yang ada di Kota Tangerang, sekaligus acara silaturahmi nasional KNPI se-Indonesia di Bogor,” Ujarnya.

Ia juga menuturkan, 13 bidang di KNPI Kota Tangerang nantinya akan membuat kegiatan masing-masing serta harus membuat program unggulan. Dan untuk akhir tahun hingga awal tahun 2019, kita juga akan fokus ke wirausahaan pemuda.

“Karena melihat kondisi saat ini, masih banyak pengangguran khususnya tingkat pemuda. Kita akan memberikan penyadaran kepada pemuda bahwa yang namanya kerja itu tidak harus di kantor. Kan bisa wirausaha dengan cara jualan online,” Terang Pemuda yang akrab dipanggil Uis tersebut.

Selain itu, pihaknya juga terus mendukung program pemerintah tahun 2019, yang nanti akan ada ‘Kampung Tematik’ dan sudah berkordinasi dengan BNN dan Kesbangpol Kota Tangerang untuk menyukseskan kegiatan itu.

“Konsepnya akan kita gagas, nanti satu RW ada perwakilan dan harus mereka sosialisasikan,” tambahnya.

Untuk ‘Kampung Pemuda’ yang hanya ada di bulan Oktober, nantinya kita ingin adakan setiap saat. Karena melalui kegiatan tersebut bisa melakukan juga sosialisasi bahaya narkoba dikalangan pemuda.

Pihaknya lanjut Uis, memiliki target untuk mengembangkan potensi kepemudaan, salah satunya menyerap aspirasi pemuda di setiap kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Nanti kita targetkan, agar kader di setiap kecamatan menyerap aspirasi pemuda, karena melalui aspirasi tersebut bisa bersama-sama membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.