Pawai HUT Kota Prabumulih

Spread the love

Jurnalline.com, Prabumulih (Sumatra selatan) – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Kota Prabumulih makin semarak dengan digelarnya Karnaval yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Prabumulih.

Karnaval yang digelar dan dibuka Kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya. MM, didampingi wakil walikota Adriansyah Fikri,SH dan unsur muspida lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh semua kalangan baik pelajar,instansi,hingga organisasi dan masyarakat umum.antusias masyakat kota prabumulih yg turut meramai kan hut kota prabumulih.adapun pawai tersebut hingga usai sampai menjelang malam namun masyarakat tetap menyaksikan pawai tersebut.

Banyak kreativitas yang ditampilkan dalam pawai akbar yang digelar tiap 1 tahun sekali di Kota Prabumulih ini, mulai dari marching band, berbagai tarian sampai pada seni komedi yang dikemas dalam bentuk drama ditampilkan para pelajar.

Berbagai karya yang mengangkat beragam tema seputar tradisi ataupun ciri khas Kota Prabumulih pun ikut mewarnai suasana karnaval, seperti pakaian yang mereka kenakan hasil karya sendiri terbuat dari kertas karton bermotif nanas.

Beragam penampilan para pelajar ini membuat suasana karnaval menjadi sangat meriah dan tentunya memberi kesan tersendiri bagi Masyarakat Kota Prabumulih.

Rute karnaval dipusatkan disepanjang jalan Jend.Sudirman ,mulai dari Lapangan Ria Jaya Komplek PT. Pertamina dan berakhir di depan SPBU tepatnya simpang Taman Kota Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

(yitno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.