Pengecekan Kendaraan Bermotor Yonkav 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit terutama disiplin dalam berkendaraan, satuan Yonkav 1 Kostrad mengadakan pengecekan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, bertempat di Lapangan Apel Mayonkav 1 Kostrad Cimanggis, Depok. Kamis (1/11/2018).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pjs Pasi Intel Yonkav 1 Kostrad Lettu Kav Derry Hamanda PJ bersama Staf Intel Batalyon serta dibantu oleh Provost Batalyon. Adapun sasarannya adalah kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor meliputi SIM, STNK, BPKB serta melaksanakan pengecekan secara fisik meliputi helm, spion, lampu-lampu kendaraan, knalpot dan roda.

Pada saat berlangsungnya pengecekan, apabila ditemukan kendaraan bermotor didapati tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan standar yang telah ditentukan, maka pemilik kendaraan diberikan hukuman di tempat dan didata serta segera memerintahkan untuk melengkapinya.

Pengecekan kendaraan kali ini berbeda dari pengecekan yang sebelumnya. Karena pengecekan kali ini, selain kendaraan dikumpulkan di Lapangan Apel pengecekan juga langsung mendatangi dari rumah ke rumah prajurit (door to door). Sistem door to door ini dimaksudkan agar tidak ada kendaraan yang terlewatkan pada saat pemeriksaan. Sehingga dapat mencegah dan mengurangi adanya tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Yonkav 1/BCC Divif 1 Kostrad, seperti penggelapan kendaraan bermotor dan lain-lain.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.