Polsek Jatiuwung Kawal Massa Buruh Yang Melakukan Demo Di Puspem Kota Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Jajaran Polsek Jatiuwung lakukan pengamanan jalur yang dilewati massa buruh yang akan melakukan demo di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Kamis (15/11/2018).

Untuk menjaga kelancaran arus lalulintas di setiap jalur yang dilintasi massa. Kapolsek Jatiuwung Kompol. Eliantoro Jalmaf menerjunkan sebanyak 66 personil gabungan.

Eliantoro mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dan juga menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Untuk massa yang berangkat dari wilayah hukum Jatiuwung sebanyak 350 orang yang tergabung dalam gerakan buruh Tangerang bersatu pimpinan saudara Heri Tubagus dengan menggunakan 1 mobil komando dan kendaraan roda dua,” Ujar Eliantoro.

Sebelumnya lanjut Kapolsek, massa buruh melakukan penjemputan di masing-masing perusahaan dengan di kawal oleh anggota dengan route Jalan Gatot Subroto Pertigaan Sabar Subur, Jalan Pajajaran Raya kawasan industri Palem Manis dan kawasan industri Manis Jaya, kemudian kembali kearah jalan Gatot Subroto menjemput massa buruh yang dari kawasan industri Jatake yang tergabung dalam serikat buruh KSPSI 1973, KASBI, GSBI, KEP SPSI, SBM, dan GASPERMINDO.

“Setelah semuanya berkumpul kemudian massa langsung melanjutkan ke jalan raya Gajah Tunggal, jalan Raya siliwangi kemudian kembali ke jalan raya Gatot subroto untuk melakukan perjalanan ke lokasi demo di Pusat Pemerintahan dan Disnaker Kota Tangerang,” jelas Kapolsek.

Selain itu, kepada pimpinan aksi Kapolsek berpesan agar kegiatan yang dilakukan hari ini tidak melanggar aturan yang ditetapkan, tidak berbuat anarkis, tidak melakukan sweeping secara paksa di perusahaan-perusahaan, dan menjaga keamanan lalulintas dan pengendara lain.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.