Safari Berburu Perbakin Piala Kapolda Banten Tahun 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) –Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Korniawan secara resmi melepas pemberangkatan peserta Safari Berburu Perbakin Piala Kapolda Banten Tahun 2018, bertempat di halaman Mapolda Banten, Jumat (23/11/2018).

Safari Berburu dilaksanakan mulai tanggal 23 s/d 25 November 2018. Selain sebagai ajang menyalurkan hobby, Safari Berburu memiliki beberapa makna yang sangat strategis. Baik bagi diri pribadi dan organisasi, maupun bagi kehidupan masyarakat. “Kegiatan ini dapat menjadi media interaksi. Baik antar anggota Perbakin, maupun antara anggota Perbakin dengan masyarakat. Sehingga akan terbentuk ikatan tali silahturahmi yang kuat. Dengan Safari Berburu, kita dapat berkontribusi untuk mengendalikan populasi hama babi hutan yang tidak terkendali dan yang kerap merusak areal pertanian,” jelas Kombes Pol Tomex Korniawan.

Lanjut Kombes Pol Tomex, mengatakan safari berburu dapat dimanfaatkan oleh para peserta untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan menembak. “Safari berburu ini dapat kita jadikan momentum. Bukan hanya untuk membentuk atlet menembak yang handal dan organisasi yang solid. Namun juga untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Mendorong terwujudnya kedaulatan pangan dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional,” kata Kombes Pol Tomex.

Kombes Pol Tomex menambahkan, Safari berburu yang sudah beberapa kali kita laksanakan, akan semakin memperkuat sinergi dan kerjasama antara Perbakin dengan Polda Banten. Baik dalam upaya memajukan olahraga menembak, maupun dalam upaya menciptakan stabilitas Kamtibmas.

“Saya menghimbau kepada 105 orang peserta Safari berburu, agar senantiasa memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan. Serta tetap junjung tinggi kode etik berburu “Sapta Etika Perbakin”, dengan harapan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” kata Kombes Pol Tomex.

Kemudian untuk melepas para peserta, Kombes Pol Tomex, memberikan aba-aba hitungan lima mundur dan mengucapkan Basmallah. “Dengan mengucapkan bismillah hirromannirohim, pada hari ini, Jum’at tanggal 23 November 2018, pukul 09:10 Wib, “Safari Berburu Perbakin Piala Kapolda Banten Tahun 2018 secara resmi saya nyatakan dilepas,” ucapnya.

Puluhan mobil pun kemudian berputar mengelilingi Lapangan Apel Mapolda Banten dan bergerak menuju keluar pintu gerbang lalu berangkat langsung menuju lokasi perburuan, yakni di Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

(Ags/ Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.