Siangian Ajak Kumtua Lurah Pahami Tipologi Indeks Pembangunan Masyarakat Desa

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Sosialisasi Pembangunan Infrastruktur Pedesaan di Kabupaten Minahasa Tahun 2018 Bertempat di Aula SMK N 1 Tondano (15/11/2018) di hadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si,

Guna memajukan desa dari desa tertinggal, dikatakan siangian adalah hal sangat penting dimana dalam mencapai hal tersebut adalah tujuannya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat pada pengentasan kemiskinan.

Hal ini dikatakan Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan Pemkab Minahasa Dr. W.S Siagian, MA, didampingi Kepala Bagian Infrastruktur Ricky H. Laloan SH, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Minahasa di wakili Kabid Cipta Karya Tedy Lumintang, ST.

“BION INFRASTRUKTUR” Menuju Pada Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

Lanjutnya bahwa program program pada peningkatan kemiskinan, siangian berharap para hukum tua dan lurah dalam pengelolaan keuangan yang memakai Dana desa agar bertekad bukan ukuran akhir pada peningkatan pengentasan kemiskinan namun dipastikan adalah memberikan kontribusi yang memberikan dampak langsung pada masyarakat.

Mengacuh pada UU Nomer 19 tahun 2017 bahwa Prioritas Pembangunan Dana Desa,dan Tipologi desa masing masing terkait usulan desa berbeda beda, diantaranya terbagi diantaranya desa tertinggal, berkembang, dan maju.

Dijelaskan Siangian bahwa ada empat dasar prioritas pembangunan masyarakat desa, sehingga himbauannya kepada Hukum tua dan Lurah mencari solusi bagi perkembangan desanya yang belum memberikan dampak langsung pada kesejahteraan kepada masyarakat,
“Namun demikian dengan Keterbatasan Dana desa, harus disesuaikan dengan program prioritas seperti Aksesbilitas, usaha ekonomi produktif, ketrampilan salah satu contoh kecil yang akan meningkatkan income masyarakat itu sendiri selain sarana dan prasarana kondisi yang ada didesa.” Jelas Siangian adalah tujuan akhir tripleshare.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.