Terjadi Peristiwa Rusuh Di Polres Serang

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Serang (Banten) – Ternyata, Polres Serang melaksanakan latihan dengan simulasi sistem pengamanan (sispam) kota dalam rangka Operasi Mantap Brata tahun 2019, kegiatan latihan dengan simulasi sispam kota dilaksanakan di halaman Mapolres Serang, dipimpin langsung oleh Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Kamis (22/11/2018).

“Latihan dengan simulasi sispam kota ini untuk me-refresh seluruh anggota Polres Serang, yang merupakan bentuk antisipasi jika terjadi permasalahan atau kerusuhan di wilayah hukum Polres Serang, terutama kasus pengamanan Pemilu tahun 2019 nanti, baik di Pileg ataupun Pilpres 2019,” jelas AKBP Indra Gunawan.

Dalam penjelasannya , kata AKBP Indra Gunawan melanjutkan, dalam Pemilu tahun 2019 nanti, pihaknya mempersiapkan sekitar 500 personil. Mereka akan ditempatkan di kantor KPU, TPS – TPS, kantor Bawaslu dan beberapa lokasi yang vital atau wilayah yang rentan adanya kerusuhan.

Jelas nya lagi, kata AKBP Indra Gunawan, menambahkan pemetaan wilayah yang disinyalir riskan kerusuhan saat terjadi Pemilu tahun 2019 secara bertahap sudah kami lakukan, sebagai tindakan preemtif. Hingga saat ini belum ditemukan titik – titik rawan dan mencurigakan yang terjadi di wilayah hukum Polres Serang.

“Kami pantau titik kerawanan saat ini, masih dalam kategori jarak tempuh atau transportasi yaitu khususnya untuk Pulau Tunda, yang mana rawan di saat proses pendistribusian kotak suara, melihat jarak yg jauh dan menggunakan kapal,” tutup AKBP Indra Gunawan.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.