Tim Ekspedisi APPSI 34 Gubernur dan Bukalapak Kunker ke Malut

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) – Suatu daerah tidak akan dikenal, apabila daerah tersebut minim informasi. Untuk itu, perlu dilakukan  sosialisasi dan promosi potensi daerah secara berkesinambungan.

Terkait hal tersebut, tim Assosiasi Pemerintah Provinsi Indonesia (APPSI)  melalui program kerja tahun 2018 dengan tema APPSI ekspedisi jalur darat ke 34 Gubernur, yang dilakukan sejak 7 September sampai dengan 17 Januari 2019, yang selanjutnya akan berakhir dengan APPSI Awarding.

Hal itu disampaikan dalam rapat tim APPSI dengan Pemprov Malut, Senin kemarin (26/11) di ruang rapat Gubernur lantai IV kantor Gubernur Sofifi.

Berdasarkan press release yang diterima reporter jurnalline.com, rapat yang dipimpin asisten I Setda Malut, Hasbi Pora, ini sekadar mendengar paparan serta audensi dari tim APPSI bersama Satuan Perangkat Daerah Terkait (SKPD).

“Penting kiranya untuk dilakukan ekspose, inovasi penerintah. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui dengan benar potensi daerah (potensi alam, geografis dan budaya),” kata project manager  APPSI 34 Gubernur, Mukhlis Said

Lanjut Mukhlis, untuk melakukan promosi potensi daerah ini, pihaknya berharap agar pimpinan SKPD Malut dapat bersinergi dengan APPSI dan Bukalapak.

“Penting kiranya sinergitas, sehingga semua potensi daerah di Malut dapat diketahui oleh dunia,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, manejer hubungan kebijakan publik dan pemerintahan, Bukalapak Vidya Simarmata menyampaikan bahwa, keutamaan dalam melakukan kerjasama ini agar semua masyarakat dapat mengakses serta mengetahui potensi di Malut.

“Terutama dibidang UMKM perlu dilakukan kerjasama,  sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lokal,” katanya.

Sekadar diketahui, tim APPSI dan Bukalapak yang melakukan Kunker ke kantor Gubernur kemarin, disambut langsung oleh Wagub Malut, Ir. M. Natsir Thaib.

Sementara, hadir dalam rapat yang dipimpin Asisten I Setda Malut, Hasbi Pora adalah, Kepala PTSP Nirwan MT. Ali, Idham Buamona, Kepala Balitbangda Mulyadi Wowor, Kadis Perindag Asrul Gailea dan Karo PKKP Armin Zakaria.

(YUDI/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.