TNI – POLRI Gelar Apel Pengamanan Natal, Tahun Baru 2019, Dan Pileg/Pilpres 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian P.hd, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Sip, memimpin apel kesiapan TNI membantu tugas Polri dalam rangka pengamanan Natal, Tahun Baru dan Pileg/Pilpres 2019 mendatang.

Apel kesiapan ini digelar di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat pada Jum’at (30/11/2018). Apel kesiapan pasukan ini mengerahkan 50.000 personil dari Angkatan Laut, Udara, Darat dan Personil Polri.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan, “kita yang hadir di Monas ini mewakili seluruh prajurit TNI-Polri dari seluruh Tanah Air, kita mewakili rekan yang bertugas di Satuan Kerja dan Komando Kerja di perbatasan dan pulau pulau terluar dan yang masih bertugas di wilayah bencana alam dan konflik Internasional.

Sementara itu Kapolri Jenderal Polisi Prof. HM Tito Karnavian P.hd, mengatakan, “sinergitas dan konsolidasi yang sudah terjalin antara TNI dan Polri adalah kunci untuk menciptakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang aman dan nyaman.

“Keamanan yang sudah terjadi selama ini kuncinya karena adanya sinergitas yang luar biasa antara TNI dan Polri, saya merasakan betul bagaimana dukungan yang baik dari TNI, karena adanya kerjasama dan sinergi yang tulus dari TNI-Polri di semua level, “ucap Kapolri.

“Apel pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolri – TNI adalah mitra terpenting Polri dalam menjaga keamanan Nasional, “jelas Kapolri.

Dalam apel ini turut hadir KSAD Jenderal TNI Andhika Prakarsa, KSAL Laksamana TNI Sisi Sukma Adji, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Dankormar Brimob Polri Irjen Polisi Rudy Sufahriadi, Kakorlantas Polri Irjen Polisi Refdi Andry dan seluruh pejabat TNI – POLRI.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.