Tutup Festival Budaya Nusantara II, Sachrudin Ajak Generasi Bersinergi Bangun Kota

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Tak terasa Festival Budaya Nusantara II sudah memasuki hari terakhir. Tepat hari ini, Kamis (15/11) Festival Budaya Nusantara II resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bertempat di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

Kegiatan yang digelar selama 5 (lima) hari selain diikuti oleh masyarakat Kota Tangerang ada juga peserta dari luar daerah yaitu dari Provinsi Sulawesi Selatan dan DI Yogyakarta serta 20 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Penutupan Festival Budaya ke-2 diisi oleh Tarian Daerah, Wayang Orang Barata Yuda, dilanjutkan pembagian hadiah pemenang lomba dan ditutup dengan penampilan spesial dari artis ibukota Dewi Gita.

Sachrudin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan Festival Budaya Nusantara ke-2.

“Atas nama Pemerintah Kota Tangerang saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat, komunitas, OPD dan Forkopimda Semua yang sudah memeriahkan dan mendukung acara ini,” ucap Sachrudin.

Sachrudin juga berharap dengan pelaksanaan Festival Budaya ini rasa cinta dan kepedulian masyarakat terhadap budaya bangsa semakin meningkat.

“Bangsa kita adalah bangsa yang kaya akan budaya sangat perlu dilestarikan. Oleh karenanya Festival Budaya Nusantara II ini adalah salah satu upaya kita bersama untuk melestarikan budaya bangsa kita,” tambahnya.

“Mudah – mudahan dari tahun ke tahun pelaksanaan Festival Budaya Nusantara ke-2 ini kita tingkatkan dan kita libatkan seluruh komponen masyarakat Kota Tangerang agar masyarakat lebih mengenali budaya – budaya terutama budaya di Kota Tangerang,” ucapnya.

Selain itu, Sachrudin juga memberikan ucapan selamat kepada Ketua dan Pengurus DPD KNPI Kota Tangerang Periode 2018 – 2021 yang kebetulan juga dilantik bersamaan dengan acara Penutupan Festival Budaya ke-2.

“Dan saya juga mengucapkan selamat kepada ketua yang terpilih. Mudah – mudahan bisa mewadahi para generasi muda untuk bersinergi membangun Kota Tangerang yang kita cintai ini”, tutupnya.

Sebagai informasi, selama lima hari pelaksanaan tercatat ada sekitar 15 ribu pengunjung yang meramaikan Festival Budaya ke-2, kegiatan ini juga melibatkan 200 Photographer dan 50 Blogger yang mempublikasikan kegiatan tahunan tersebut.

(Red/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.