Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, Kodim Tangerang Kirim Bantuan dan Relawan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya(Tangerang) – Untuk membantu ribuan pengungsi di sejumlah posko penampungan korban bencana tsunami Selat Sunda, Kodim 0506/Tangerang Korem 052/Wijayakrama menggandeng Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), Gerakan Pemuda Mede (GMP) dan Peranakan Tionghoa Warga Indonesia (PERTIWI), mengirim bantuan logistik.

Bantuan tersebut diberangkatkan langsung oleh Dandim 0506/Tangerang dari Makodim. “Kodim Tangerang bekerja sama dengan FKPPI , GMP dan PERTIWI Tangerang, mengirimkan bantuan kepada warga yang terkena musibah tsunami di Selat Sunda,” terang Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi di kantornya, Jumat (28/12).

Dandim merinci bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok bersifat mendesak dan sangat dibutuhkan para korban. “Bantuannya berupa pakaian, air mineral, mie instan, pampers bayi, beras, masker, energen, obat-obatan, handuk, jas hujan. Juga relawan yang diberangkatkan menuju lokasi pagi ini,” terang Dandim.

Dandim juga mengajak seluruh publik di wilayah teritorialnya untuk membantu dan mendoakan para korban. “Mari kita bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita yang menjadi korban tsunami Selat Sunda, untuk yang meninggal semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa dan korban selamat semoga diberi kekuatan menghadapi musibah ini,” tutup Dandim.

(Fram/ST-P)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.