Bayi Depan Rumah Di Jurumudi Gegerkan Warga Setempat

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Ditemukannya seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di depan teras rumah warga di Perum Duta Garden Blok A/7 RT.005/008 Kelurahan Jurumudi Baru Benda Kota Tangerang, gegerkan warga setempat. Senin (10/12/2018) pagi.

Dimana bayi yang masih lengkap dengan ari-ari tersebut ditemukan oleh pemilik rumah Siti Juhro (47) yang hendak membuat sampah dan melihat sebuah plastik hitam mencurigakan di depan rumahnya.

Kapolsek Benda Kompol. Ubaidillah membenarkan hal tersebut, “benar saat ini bayi tersebut sudah dalam penanganan medis dan telah dibawa ke RSU Kabupaten Tangerang,” Ujarnya.

Awalnya kita (polsek.red) lakukan pertolongan pertama setelah mendapat laporan dari masyarakat dengan membawa bayi tersebut ke bidan terdekat dan ditangani langsung oleh bidan Listeria Marpaung di Kampung Rawa Bamban.

“Hal itu dilakukan karena bayi yang diduga sengaja dibuang tersebut masih bernafas. Setelah di bidan dan dilakukan pertolongan, saya (kapolsek.red) langsung melakukan Adzan dan Iqomah di kedua telinga bayi yang masih diam tersebut hingga akhirnya bisa menangis,” ungkap Ubaidillah.

Masyarakat serta bidan merasa bersyukur mendengar bayi menangis, karena ada tanda-tanda kehidupan.

“Setelah itu, dilakukan penimbangan dengan berat 2,5 kg yang selanjutnya dibawa ke RSU Kabupaten Tangerang untuk perawatan intensif,” lanjutnya.

Kasus ini masih dalam penyelidikan dan memeriksa keterangan dari para saksi, untuk mengungkap siapa dan apa motif yang membuat orang tua dengan sengaja membuang sang bayi imut tersebut.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.