Bustami MZ. “Jangan Coba – Coba Mencoba”, Karena Sangat Merugi

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (sumatera selatan) – Pemerintah Daerah kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPA PPKB) mengadakan Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan Penyakit Menular Seksual (PMS) .

Tujuan dari kegiatan ini memberikan informasi kepada masyarakat dan siswa tentang bahaya narkoba dan upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba dikalangan masyarakat dan remaja kabupaten yang berslogan Kota Santri, jangan coba coba mendekati Narkoba karena dampak nya sangatlah Merugi bagi pengguna barang haram tersebut. Kata Bustami.MZ. kepala Dinas BPPKB P3AD ketika ditemui di temui Jurnalline.com diruang kerja Nya Rabu 12 Desember 2018.

Lanjut Bustami.MZ. Kegiatan Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan Penyakit Menular Seksual (PMS) Termasuk HIV/AIDS dimulai diikuti oleh peserta dari Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), siswa dan siswi sekolah menengah atas . Karang Taruna serta para undangan yang sempat hadir.

Bustami SKM, Mengatakan juga. penyuluhan seperti ini sangatlah perlu bagi generasi muda karena dapat memperkenalkan dampak negatif dari narkoba sehingga diharapkan mereka dapat mempersiapkan diri membangun keluarga yang bahagia.Tegas Nya.

Acara tersebut sebagai Narasumber koordinator relawan anti narkoba Ogan Ilir Jialyka Maharani. Kasad Narkoba.Iptu Fajri. Duta Gendre. Generasi dari BKKBN Sum Sel.

Pantauan Jurnalline,com peserta sosialisasi sangat antusias mendengarkan paparan dan penjelasan dari Narasumber, bahkan saat diberi kesempatan untuk bertanya, mereka ada yang mengacungkan tangan untuk memberikan jawaban. Misalnya pelajar dari SMUN 1 Indralaya dan sekolah lainnya.

Dihadiri oleh, bupati Ogan Ilir diwakilkan Asiten 1 (satu) kepala OPD dan para undangan lain Nya.

(mie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.