Danrem 052/Wkr Beri Wawasan Kebangsaan dan Membangun Karakter di PT. Arwana Citra Mulya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Danrem 052/Wijayakrama (WKR), Kolonel Kav. Agustinus Purboyo, S.IP memberikan kuliah umum kepada karyawan PT Arwana Citra Mulya, di Function Room PT. Arwana Citra Mulya, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (4/12/2018).

Kegiatan Development program tersebut bertemakan “Wawasan Kebangsaan dan Membangun Karakter”. Selain materi kepemimpinan, Danrem juga memberikan wawasan Kebangsaan kepada 100 peserta kuliah umum.

Menurut Danrem 052/WKR, setiap orang itu bisa jadi pemimpin. Namun untuk berada di posisi tersebut, harus bisa membangun diri lebih baik dari yang lainnya.

“Seorang pemimpin harus bisa jadi panutan. Dan perang yang paling besar adalah melawan diri sendiri. Untuk itulah introspeksi diri sangat diperlukan,” ujarnya.

Danrem menambahkan, setiap karyawan wajib punya motivasi untuk bisa maju. Hal ini akan berpengaruh pada kinerja yang selalu ingin jadi terbaik.

“Semua diawali dengan mimpi indah, untuk itulah upayakan meraih mimpi indah itu. Kegagalan harus dijadikan motivasi untuk keberhasilan, karena pembelajaran pasti ada hal yang negatif dan positif. Tanamkan jiwa bahwa saya hebat,” tegasnya.

Usai pemberian materi, sesi tanya jawab pun dilakukan antara Danrem dengan peserta yang terdiri dari karyawan.

Turut hadir mendampingi Danrem 052/Wkr yakni, Kasrem 052/Wkr Letkol Kav. Soleh S. Sos, Dandim 0503/JB Letkol Kav. Andre Henry Masengi, Kasi Intel Mayor Kav. Sigit, Kasi Log Letkol Inf. Wira Satria dan Kapenrem Mayor Inf. Nurul Huda.

*(Fram/ST-P/By. Jecko Umbrella)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.