Di Malam Tahun Baru Kapolda Ingatkan Duka Korban Tsunami Di Banten Dan Lampung

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Polda Metro Jaya bersama dengan Kodam Jaya dan Pemda DKI telah menyiapkan 20 ribu personel. Pembagian konsentrasi massa yang kita perkirakan seperti tahun tahun lalu ada di Ancol.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis , mengingatkan warga DKI Jakarta yang merayakan pergantian tahun, agar berempati terhadap korban Tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung Selatan.

“Saya berharap kepada masyarakat, yang akan merayakan pergantian tahun marilah rayakan dengan tertib, karena dibalik perayaan itu kita juga masih berduka, seperti korban Tsunami di Banten dan Lampung, serta daerah lainnya, “kata Irjen Polisi Idham Azis, saat gelar pasukan Pengamanan Tahun Baru
di Monas Jakarta, Senin (31/12).

“Tadi pagi kita ambil apel konsolidasi disana, kemudian saat ini dimonas terus di Bundaran HI, Taman Mini tadi sudah diambil Karo OPS Jam 11, kemudian Ragunan dan ICE BSD, itulah kira kira tempat penumpukan massa, yang akan merayakan pergantian tahun di wilayah PMJ, “ujar Kapolda Metro menambahkan, “Alhamdulillah Kami di bantu Pak Gubernur, Pak Walikota, Pangdam Jaya, Pak Dandim, untuk bersama sama melaksanakan pengamanan, “ujarnya.

Idham memastikan pihaknya telah memetakan ancaman yang berpotensi muncul saat pergantian tahun seperti teroris, kejahatan jalanan, pencurian kendaraan bermotor, pencurian rumah kosong dan antisipasi banjir.

“Kita punya satgas khusus yang akan menyiapkan tim mengantisipasinya, contohnya di Kampung Pulo kita punya satgas biasanya kalo ujan terjadi air naik, dan disana ada anggota kita yang berjaga.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE