Ditpolairud Baharkam Polri Dan Ditpolairud Polda Banten Serahkan Bantuan Di Desa Sidamukti

Spread the love

Jurnalline.com Kabupaten Pandeglang (Banten) – Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri bersama Direktorat Polairud Polda Banten laksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Sidamukti Kabupaten Pandeglang, Sabtu (29/12/2018).

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Kasubdit Patroli Air Direktorat Polair Baharkam Polri Kombes Pol Makhruzi Rahman dan Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin.

“Alhamdulillah pada siang ini kita memberikan bantuan kepada korban yang tinggal di pengungsian berupa karpet, beras dan bahan pokok lainnya,” terang Kombes Pol Makhruzi.

Ditambahkan Kombes Pol Mahkruzi, selain ke Desa Sidamukti ini, Tim juga menyusuri tempat yang tidak bisa dilewati dengan perjalanan darat. Tim menggunakan dua Helikopter untuk mengangkat barang bantuan bagi korban yang tinggal di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, selain baksos juga dilakukan kegiatan penyisiran wilayah pantai Caringin dan Carita .

“Untuk saat ini kita memberikan batuan berupa pakaian layak pakai, minyak, beras, karpet, mie, sarung, selimut dan 1000 nasi box,” kata Kombes Pol Nunung.

Lebih lanjut Kombes Pol Nunung menyampaikan dalam kegiatan ini tim dari Direktorat Polairud Baharkam Polri sebanyak 50 personel ditambah dari Direktorat Polairud Polda Banten 30 personel dengan peralatan 7 unit kapal patroli polisi dan 2 unit RIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Pamper Slog Direktorat Polud Kombes Pol Gatot, Kasubdit Potdirga Direktorat Polu Kombes Pol Dani Suardani dan Wakil Direktur Polairud Polda Banten AKBP Noer Wiyanto.

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.