Guna Memperlancar Aktivitas Warga Pemdes Santan Sari Perbaiki Infrakstruktur Jalan

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumatera Selatan) – Pemerintah Desa Santan Sari Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, kini tengah sibuk mempersiapkan Bahan dan alat-alat pengecoran jalan, yang akan mulai dikerjakan Besok, Cor jalan dilaksanakan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) dari Pemerintah melalui anggara APBN yang di terima pihak Pemerintah Desa Santan Sari.

Pengecoran jalan dilaksanakan di Dusun II Desa Santan Sari, dipilihnya jalan tersebut, karena jalan memang sudah lama rusak, dan memang dikeluhkan oleh warga sekitar karna sangat menghambat aktivitas warga.

Kepala Desa Santan Sari, Ismail, melalui Ketua Tim Pelaksana Kerja (TPK) M Basri mengatakan, infrastruktur jalan memang sangat penting dan harus menjadi skala prioritas Karena dengan adanya jalan yang bagus maka jelas akan memperlancar setiap aktifitas yang dilakukan warga.
“Selain itu juga, akan mampu meningkatkan kesejahteraan warga,” ucap Basri.

Namun, lanjut Basri, warga jangan hanya merasa senang saja dengan adanya pembangunan jalan tersebut Tapi harus ikut mengawasi, menjaga dan merawatnya agar pembangunan itu berjalan dengan lancar, bagus dan kuat.

Basri juga mengatakan, setelah turunnya Dana Desa, pihaknya langsung melaksanakan pengecoran jalan dengan panjang 150 meter, lebar 22,5 Cm dan tinggi 15 cm dengan anggaran sebesar Rp.80.000.000 Terangnya,

“Pengecoran jalan tersebut memang sudah menjadi prioritas pembangunan tahun ini dan pelaksanaan pengecoran jalan ini melibatkan 20 pekerja dan semuanya adalah warga setempat harapan kami
jika sudah selesai nanti warga dapat menjaga dan merawatnya dengan baik,” ucapnya

(Denny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.