HUT Ke – 1 Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Sinergi Bersama Polda Banten Dan Tokoh Ulama

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Lebak (Banten) – Bertempat di Batalyon Mandala Yudha Kostrad Ciuyah, Lebak Banten dalam rangka kegiatan Hari Ulang Tahun ke – 1 berdirinya Batalyon Mandala Yudha Kostrad, kemudian dilanjutkan penanaman pohon durian di sekitaran Ciuyah Lebak Banten.

“Kegiatan ini selain menanam pohon juga sebagai bentuk penghijauan untuk menjaga kelestarian alam serta sebagai motivasi untuk para pemuda generasi masa depan yang membidangi ilmu pertanian. Selain itu penanaman pohon durian memiliki harga ekonomis tinggi yang berpengaruh bagi roda perekonomian masyarakat Lebak khususnya, dan masyarakat Banten secara umunya ,” terang Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir, dalam kegiatan tersebut di Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Sabtu (08/12/2018).

“Dengan keberadaan Batalyon Mandala Yudha Kostrad diharapkan kedepannya dapat turut memperkuat sistem pertahanan negara RI dengan berbagai macam alutsista yang dimilikinya dan nantinya bisa menjadi bagian dari masyarakat yang dapat memberikan nilai positif khususnya dalam mendukung pembangunan dan peningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Lebak,” kata Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf. M. Asmi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, penasehat Menteri Pertahanan RI Adnan Ganto, Ketua Umum DPN Pemuda Tani HKTI, Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf. M. Asmi, Komandan Korem 064/ MY Kolonel Inf. Windiyatno, para Komandan Kodim jajaran Korem 064/ MY, Abuya Murtado, beberapa Tokoh Ulama, jajaran PGRI Kabupaten Lebak, serta Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir didampingi, Kasat Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, Kapolres Jajaran Polda Banten.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.