Kapolsek Pancoran Pimpin Apel Cipta Kondisi Guna Hindari Gangguan Kamtibmas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kapolsek Pancoran Kompol Endang Wahyu Kinasih, SH.MM, pimpin apel malam di halaman parkir Hotel Kaisar Duren Tiga Pancoran, dalam rangka kegiatan Patroli malam di wilayah Hukum Polsek Pancoran, Minggu (9/12/2018).

Patroli ini rutin dilaksanakan di Sabtu malam, guna Cipta Kondisi dari Gangguan Kamtibmas. Namun begitu pada Patroli malam ini terlihat beda dari biasanya, karna salah satu anggota Polsek Pancoran ada yang ulang tahun. Kejutan kecil kecilan, tapi mengandung banyak arti inipun di rancang khusus oleh Kapolsek.

“Ya, anggota Kami kemarn ada yang merayakan ulang tahun, jadi tidak ada salahnya, kami memberikan sedikit kejutan untuk Iptu Fahrizal, Kanit Binmas Polsek Pancoran, sekedar memberikan motivasi kerja dan keakraban terhadap anggota, “ujarnya.

Dalam Patroli Cipta Kondisi ini, diikuti oleh semuanya Jajaran Polsek Pancoran, Jajaran Koramil Pancoran, PANTER (Patroli Antisipasi Teritorial), FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), dan Citra Bhayangkara. Selesai apel dilanjutkan kegiatan patroli menggunakan kendaraan Patko dan Roda dua, dengan sasaran Lingkungan Apartemen Kalibata City, Rawajati, Empang Tiga, Kalibata, dan Jl Raya Buncit.

“Atas nama pribadi dan atas nama Kapolsek Pancoran , saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu pada malam hari ini untuk Cipta Kondisi. Saat ini pencurian kendaraan bermotor mulai marak, seminggu yang lalu, pengemudi Go-Food kehilangan kendaraan nya saat di parkir di depan Kalibata Plaza, “ujar Kapolsek saat Apel Cipta Kondisi.

“Bapak/Ibu yang ikut Patroli di harapkan ikut masuk ke dalam Kalibata City, jangan khawatir tiket masuk nya. Kita patroli tidak diminta parkiran. Bunyikan sirine nya agar terdengar semua Penghuni Apartemen Kalibata City. Setelah itu kita ke arah Rawajati, Empang Tiga, Kalibata, apabila ada hal yang harus kita amankan, ya kita amankan, kalo tidak, kita melanjutkan melingkar ke Kalibata Pulo, “ujar nya saat memberikan arahan rute Cipta Kondisi pada seluruh Personel.

Pantauan Jurnalline.com, pada malam tadi, wilayah hukum Pancoran terpantau Kondusif. Sudah tidak ada lagi komunitas motor yang selalu meresahkan pengguna jalan dan juga masyarakat sekitar di area depan Taman Makam Pahlawan Kalibata. Hanya terlihat beberapa orang yang datang dari luar daerah, nongkrong di sekitar Jalan Potlot Duren Tiga. Yang mengakui dirinya sebagai Slankers.

“Kebetulan malam ini saat Kami sedang edukasi “Slankers” , Kami melihat pintu gerbang rumah Slank terbuka, dan Kami mencoba untuk berkomunikasi dengan Bunda Ifet, terkait Slankers ini. Alhamdulillah kehadiran Kami diterima baik oleh Bunda, dan Bunda pun tidak respon terhadap mereka yang mengaku Slankers, dikarenakan sering nya bau Miras hingga kedalam rumah, menurut nya (Bunda Ifet), ini bisa mencemarkan nama baik Slank, karna banyak omongan penggemar Slankers peminum dan sering kali aktifitas mereka menganggu lingkungan di sekitar jalan Potlot dan jalan raya Pasar Minggu. “Ujar Kapolsek pada Jurnalline.com saat menceritakan tanggapan Bunda Ifet.

“Selain itu juga, Kami tadi membubarkan beberapa anak anak nongkrong di warung kopi pinggir jalan raya Pasar Minggu. Setelah kami lakukan pemeriksaan barang barang milik mereka, kami pun mengedukasi mereka untuk tidak lagi nongkrong di malam hari, apalagi di pinggir jalan, yang dapat menggangu kenyamanan pengguna jalan dan ketertiban umum lainnya yang dapat menjadi konflik hingga tawuran, “ujar Kapolsek mengakhiri giat malam hari tadi.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.