Kunjungan Kerja Kapolresta Tangerang Pantau Kondisi Pesisir Tanjung Kait

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Tangerang (Banten) – Terkait bencana alam ombak besar Tsunami yang terjadi di sekitar wilayah Pantai Anyer , sekitar wilayah Pantai Carita, dan sekitar wilayah Pantai Tanjung Lesung (termasuk dalam perairan Selat Sunda), pada hari Sabtu (22/12/2018) kemarin. Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol M. Sabilul Alif turun memantau kondisi pesisir di wilayah pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (23/12/2018). Hal tersebut untuk memastikan kondisi wilayah dalam kondisi aman usai musibah bencana alam ombak tinggi Tsunami di perairan Selat Sunda.

Kombes Pol Sabilul tiba di Pantai Tanjung Kait sekitar jam 16.00 WIB. Tiba di lokasi, Kombes Pol Sabilul langsung memonitor kondisi gelombang dan memberikan himbauan kepada pengunjung pantai.

“Gelombang air dalam kondisi normal. Namun jumlah pengunjung mengalami penurunan,” ujar Kombes Pol Sabilul.

Kombes Pol Sabilul menambahkan, meski gelombang dalam keadaan normal, namun Kombes Pol Sabilul meminta masyarakat untuk tetap waspada. Meski begitu, Kombes Pol Sabilul meminta masyarakat untuk tidak panik dan tetap mengoptimalkan komunikasi.

“Komunikasi dengan sanak famili dan dengan petugas seperti Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa penting agar situasi tetap termonitor,” terang Kombes Pol Sabilul.

Kombes Pol Sabilul juga menyatakan telah mengintruksikan anggotanya untuk siaga satu. Hal itu, kata Kombes Pol Sabilul, agar anggota dapat dengan cepat melakukan respons apabila sewaktu-waktu terjadi musibah.

“Anggota semua siaga. Kita berharap tak ada musibah, tapi kita juga tetap waspada,” tandas Kombes Pol M. Sabilul Alif.

(Ags/ Humas Polresta Tangerang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.