Lanud Leo Wattimena Peringati Hari Ibu Ke- 90 di Lapangan Upacara Sapta Marga

Spread the love

Jurnalline.com, PenLWM – (TNI AU) – Memperingati Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 yang bertemakan “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa” bertindak selaku Inspektur Upacara di pimpin oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E., sebagai Komandan Upacara Kapten Kal Bangun Utomo di ikuti seluruh Personel Lanud Leo Wattimena baik Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Lapangan Sapta Marga Lanud Leo Wattimena.Saptu (22/12/18).

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada Upacara Bendera Memperingati Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 yang dibacakan oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E., adalah Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lanjutnya Harapan saya Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

Fram/PenLWM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.