Operasi Pasar Jelang Hari Natal & Tahun Baru Pastikan Kebutuhan Pokok Aman

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Menjamin stok kebutuhan pokok masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Minahasa, Jelang Natal 25 desember 2018 dan Tahun Baru 1 januari 2019, Dinas Perdagangan Minahasa bersama satgas dari Kepolisian resort Minahasa melakukan pemantauan di Pasar Kawangkoan, Langowan dan Tondano.

Kepala Dinas Perdagangan kabupaten Minahasa Maudy Lontaan, S.Sos, melalui Kabid Perdagangan Jefry Pangemanan, Rabu (5/12/2018) memastikan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok tetap aman, mulai rabu ini dan selanjutnya rutin petugas dilapangan akan memantau harga sembako, dalam rangka stabilisasi harga.

“Setiap minggu kepala pasar harus memasukan daftar harga, Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena stok tercukupi dan aman.” Ujar Pangemanan.

Pergerakan stok harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar pasar tradisional juga mendapat pemantauan, jika sewaktu waktu terjadi kelangkaan atau kenaikan harga, tim satgas segera melakukan operasi pasar.

Diketahui sasaran Capaian Dinas Perdagangan hingga akhir 31 Desember 2018, adalah Revitalisasi pembangunan Pasar Tondano, menggunakan DAK untuk pembangunan tiga blok di : Pasar Buah, Pasar Ikan, dan Pasar Kuliner dalam rangkah pembangunan pasar yang lebih nyaman, teratur, dan Indah.

“Progres pembangunan revitalisasi pasar diminahasa yakni satu pasar rakyat dan lima pasar desa,” Tukas Pangemanan Menambahkan rencana pada tahun 2019 mendatang ada beberapa pembangunan pasar di minahasa akan mendapat perhatian.

(EffendyIskamdar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.