Pangdam Jaya : Regenerasi Atlet Harus Berkesinambungan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya(Jakarta) – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto menyerahkan trophy dan hadiah kepada pemenang lomba olahraga umum (oraum) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kodam Jaya Tahun 2018, di Lapangan Tenis Jasdam Jaya, Jakarta, Rabu (26/12).

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan pentingnya kesinambungan regenerasi atlet di tiap cabang olahraga (cabor), untuk memelihara konsistensi prestasi. “Tadi kita udah saksikan para juara dalam beberapa cabang olahraga, masih banyak didominasi wajah lama, ini artinya belum banyak atlet baru, regenerasi atlet masih belum berjalan dengan baik,” kata Pangdam.

Pangdam pun menekankan kepada para Komandan Satuan untuk memaksimalkan regenerasi atlet di satuannya. “Para komandan harus memberikan ruang dan pengalaman bagi atlet junior, sehingga setiap perlombaan menjadi momen bagi atlet junior untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengasah kemampuannya. Dengan cara ini, ke depan akan ada regenerasi yang mumpuni,” tegas Pangdam.

Untuk itu, Pangdam mengharapkan, setiap prajurit untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang dimiliki di satuannya. “Tiap satuan sudah punya kolam renang sendiri dan fasilitas lainnya, ini harus dimanfaatkan secara maksimal, agar lahir atlet yunior yang dapat meneruskan prestasi yang diraih seniornya,” harap Pangdam.

Untuk cabor yang dilombakan dalam memperingati HUT ke-69 Kodam Jaya antara lain, voli putra-putri, sepak bola, tenis lapangan, futsal dan renang. Berikut peraih juara pertama di tiap cabor. Di cabor voli putra, juara pertama diraih Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha dan di bagian putri, diraih Cabang IV/Slog. Di cabor sepak bola juara pertama diraih Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, cabor tenis lapangan, juara pertama diraih Gabungan 3 (Jasdam dan Kumdam), cabor futsal juara pertama diraih Gabungan IV (Denma, Minvetcad dan Pendam).

Untuk cabor renang gaya dada 50 meter putra, juara pertama diraih Praka Nur Sholikin dengan waktu 33.58 detik dari Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha dan di bagian putri, diraih Serka (K) Rining dengan waktu 59.73 detik dari Bekangdam Jaya. Di gaya bebas 50 meter putra, juara pertama diraih Prada Lalu Fahrul dengan waktu 27.50 detik dari Menarhanud 1/F dan di bagian putri, diraih Lettu Caj (K) Dini dengan waktu 1.04.15 menit dari Ajendam Jaya.

Sementara untuk gaya dada 100 meter putra, juara pertama diraih Serka Akbar dengan waktu 1.18.36 menit dari Yonarhanud 10/ABC dan di bagian putri, diraih Serka (K) Rining dengan waktu 2.10.47 menit dari Bekangdam Jaya. Di gaya bebas 100 meter putra, juara pertama diraih Prada Lalu Fahrul dengan waktu 1.05.04 menit dari Menarhanud 1/F dan di bagian putri, diraih Diah dengan waktu 2.21.77 menit dari Persit Yonkav 9/SDK.

(Fram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.