Percepatan Pembangunan Pemerintah Desa Pelajau Ambil Inisiatif Kasbon Dulu

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumatera Selatan) – Pemerintah Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin bersama Masyarakat setempat terus membenahi desa dengan menggunakan Dana Desa (DD) yang di kucurkan oleh Pemerintah Pusat.

Dari pantauan di lapangan dini hari terlihat aktivitas pemerintah desa Pelajau bersama masyarakat membangun drainase yang sudah dianggarkan dan disepakati dalam musyawarah desa.

Edi Anhar selaku Kepala Desa Pelajau mengutarakan pembangunan di desanya tak luput dari kerjasama Pemeritah Desa dan masyarakat setempat yang ingin menjadi desa maju, dari keinginan bersama tersebut Edi Anhar meyakini kemajuan desa akan terwujud.

“Pembenahan desa akan terus kita upayakan, untuk saat ini kita membuat drainase (saluran air) di sepanjang jalan Desa Pelajau mengingat jalan tersebut penghubung tiga kecamatan dan ada sebagian saluran air yang buntuh sehingga air ketika hujan akan meluber di jalanan dan membuat jalan tidak tahan lama, dan selain itu desa kita akan terlihat lebih rapih dan bersih.” Terangnya.

Sebelumnya Edi Anhar menjelaskan, Pembuatan saluran air kali ini dana desa belum turun, karena kesepakatan bersama maka pembangunan kita percepat dengan cara kasbon ( hutang dulu).

” Biar cepat selesai, kita ambil inisiatif hutang dulu ke toko bangunan, dan alhasil kita bisa melanjutkan pembangunan drainase yang belum selesai, ketika dana desa turun kita langsung lunasi “biar lancar Kerjaanya” . Ucapnya sambil tersenyum.

(Denny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.