Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Prajurit Divif 2 Kostrad Gelar Istighosah dan Do’a bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, prajurit Divif 2 Kostrad menggelar Istighosah dan doa bersama di Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad, Malang. Selasa (4/12).

Tema kegiatan kali ini yakni “Jadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M sebagai suri tauladan bagi prajurit TNI AD yang berjiwa ksatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat”.

Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an dan juga iringan tim Rebana dari Batalyon Kesehatan 2 Kostrad. Peringatan tahunan ini dihadiri oleh warga dan keluarga besar prajurit Divif 2 Kostrad se-Malang Raya.

“Patutlah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita jadikan sebagai momentum yang tepat dan sangat baik bagi umat muslim untuk mengambil hikmah dan makna yang terkandung di dalamnya. Rasulullah juga memberikan teladan kepada kita untuk membangun tatanan kehidupan bernegara yang adil dan sejahtera”, ujar Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq pada saat memberikan sambutan sebelum acara inti tausiyah.

Sedangkan pada acara inti tausiyah diisi oleh Bapak KH. Imam Muslim. Dalam tausiyahnya ia mengajak kepada para jamaah, khususnya prajurit Divif 2 Kostrad untuk bersholawat kepada Rusulullah Muhammad SAW.

KH. Imam Muslim menjelaskan bahwa sebagai umat Islam wajib meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, dengan mempelajari sifat-sifat Nabi maka insya allah akan muncul mahabbah terhadap Nabi kita, karena Nabi Muhammad SAW diutus untuk menjadi rahmad bagi seluruh alam, sifat Nabi Muhammad SAW yang paling menonjol adalah sikap asah asih dan asuh terhadap seluruh umatnya terlebih kepada fakir miskin serta anak yatim piatu.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.