Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Kenalkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini di SD YPK Skofro Lama

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Bertempat di SD YPK Skofro Lama, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Skofro Lama dipimpin oleh Praka Situmorang kenalkan materi waawasan kebangsaan (Wasbang) kepada Murid SD YPK Skofro Lama. (27/11/2018).

Dalam kegiatan materi wawasan kebangsaan personel Satgas mengenalkan tentang Lambang Negara Republik Indonesia, Lagu Kebangsaan dan Pahlawan-Pahlawan yang dikemas dalam bentuk tanya jawab. Hal ini dilakukan agar timbul keberanian dan motivasi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan.

Materi yang diberikan pun beragam, seperti menyanyikan potongan lagu kebangsaan yang dinyanyikan, menyebut lambang-lambang pancasila, serta memberikan permainan yang melatih kekompakkan dan kerja sama dan menambah pengetahuan murid.

Kepala sekolah SD YPK Skofro Lama, Ibu Dorce menyambut senang akan kehadiran personel Satgas di Kampung Skofro Lama terutama dalam mengenalkan wawasan kebangsaan kepada murid-murid nya. “Saya sangat berterima kasih kepada Bapak TNI personel Satgas disamping kesibukannya menjaga perbatasan masih dapat meluangkan waktu untuk mengajarkan wawasan kebangsaan, supaya kedepannya juga dapat melaksanakan karya bhakti dan mengajar Pramuka serta baris berbaris kepada murid-murid di sekolah ini,” ujarnya.

Dansatgas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S. Sos., M. Tr (Han) juga menambahkan bahwa pada saat sekarang ini wawasan kebangsaan harus diberikan dan diajarkan sejak dini kepada calon generasi penerus bangsa, hal ini diharapkan agar para murid mengetahui lambang negara, lagu-lagu kebangsaan dan bagaimana para pahlawan kita berjuang mengorbankan jiwa dan raganya demi berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.