Senam Senjata Hingga Latihan PBB, Menghiasi Minggu Militer di Korem 084/Bhaskara Jaya

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Memasuki minggu militer, seluruh prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya mulai disuguhi berbagai macam pelatihan yang ditujukan bagi kebugaran, hingga kesehatan fisik prajurit.

Pada kesempatan minggu militer kali ini, seluruh prajurit TNI-AD di Makorem 084/Bhaskara Jaya disuguhi senam senjata, dengan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Operasional (Kasi Ops) Korem, Letkol Inf Suroto. Kamis, 27 Desember 2018 pagi.

Dalam pelaksanaan minggu militer, kata Letkol Suroto, berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan fisik, memang wajib digelar di seluruh Satuan TNI-AD.

“Seperti halnya latihan PBB, hingga kegiatan militer dasar. Selama mengikuti kegiatan itu, peserta diwajibkan menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL),” jelas Kasi Ops Korem.

Tidak hanya itu, menurut Letkol Suroto, usai mengikuti kegiatan minggu militer tersebut, seluruh prajurit juga diwajibkan untuk melanjutkan berbagai rutinitas tugas dan tanggung jawab seperti biasanya.

“Selesai mengikuti minggu militer, prajurit ya harus melanjutkan rutinitas pekerjaan seperti biasanya,” tegasnya.

Selain diikuti oleh para Perwira Makorem, senam senjata tersebut juga diikuti oleh seluruh prajurit Bintara, hingga Tamtama Korem 084/Bhaskara Jaya. “Ini kegiatan wajib. Seluruh personel harus ikut. Tidak ada alasan,” tandas Letkol Inf Suroto.

(Fram)
Autentifikasi
Kapenrem 084/Bhaskara Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.