3 Unit Rubber Boat Milik Direktorat Polairud Polda Banten Diturunkan Untuk Evakuasi Korban Banjir

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Pandeglang (Banten) – Menindaklanjuti laporan warga telah terjadi luapan banjir di Desa Labuan, akibat hujan yang berlangsung seharian, selanjutnya Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin kepada jajarannya, sesegera mungkin untuk mengerahkan 3 Unit Rubber Boat yang dimiliki guna membantu evakuasi korban banjir. Senin (31/12/2018), pukul 21:30 WIB di Desa Labuan.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata menyatakan bahwa, sekira pukul 21:30 WIB Pos Pam Labuan, mendapatkan informasi bahwa di perumahan BTN Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang telah terjadi banjir yang disebabkan hujan deras seharian.

Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin berserta anggota dan Satuan Polair Polres Pandeglang sudah menurunkan 3 unit Rubber Boat untuk mengevakuasi sekitar 20 warga yang masih terjebak di dalam rumah.

Sementara sebagian warga sudah mengungsi sebelum terjadi banjir. Saat ini proses evakuasi sedang berlangsung dan warga yang diselamatkan sementara ditempatkan di Polsek Labuan.

Solihin, warga Desa Labuan, saat dimintai tanggapannya oleh awak media, di tempat evakuasi menyatakan bahwa hujan yang turun seharian, membuat jalan dan rumahnya tergenang air, sehingga kami meminta bantuan kepada Polisi untuk di evakuasi, karena kami khawatir terhadap air yang terus meningkat.

“Syukur Alhamdulilah, kami telah di bantu oleh bapak bapak Polisi, sehingga kami bisa aman di lokasi sementara ini, sambil menunggu banjir surut,” kata Solihin.

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.