6 Pelaku Curanmor Berhasil Di Amankan Polsek Kalideres, 2 Di Antaranya Di Hadiahi Timah Panas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan Reskrim Polsek Kalideres, Jakarta Barat berhasil menangkap enam pelaku penjahat jalanan spesialis kendaraan bermotor dan rumah kosong.

Dua diantaranya dihadiahi timah panas oleh petugas, lantaran pelaku berusaha melawan petugas saat hendak melakukan penangkapan.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Pius Ponggeng SH mengungkapkan kronologi penangkapan penjahat jalanan tersebut dalam press rilis yang di gelar senin, 28/1/2019.

Menurutnya, anggota yang dipimpin langsung Kanit Reskrim AKP Syafri Wasdar melakukan pengejaran terhadap pelaku tindak pidana pencurian yang sudah menjadi Target Operasional.

“Dari pengejaran itu, petugas berhasil menangkap 6 tersangka yakni JY ( 39), JS (37), MA (20), dan US (21),RD (22), SG(23) ” Ungkap Kompol Pius

Pius menjelaskan, pelaku dalam melukan aksinya bukan saja diwilayah Kalideres, Jakarta Barat, namun sampai ke pinggiran wilayah Kabupaten Tangerang, Banten.

” Dalam melakukan kejahatan, mereka sampai ke daerah Kronjo dan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Mereka juga mencuri apa saja yang ditemui dijalananan, seperti aki mobil truk,” ucap Pius.

Bahkan dari pengakuan tersangka RD, Dirinya dan SG sudah melakukan 13 kali di wilayah tangerang dan kalideres dengan modus menggunakan mobil carry yang seharus mobil tersebut di gunakan untuk menarik penumpang .

Hasil dari kejahatan kata Pius untuk berpoya-poya dan membeli narkoba. Semua pelaku juga positif pengkonsumsi narkoba.

“Dari hasil tes urine, mereka positif menggunakan narkoba,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar menyerahkan barang bukti 1 unit motor merk Honda Vario 125 warna putih No Pol B 4461 BDW kepada pemilik Amin (40 ) warga Kayu Besar, Cengkareng, Jakarta Barat.

” Kendaraan ini kami serahkan kepada pemiliknya dengan syarat membawa surat-surat bukti kepemilikan dan tidak ada biaya pengambilannya alias gratis,” ujar Syafri.

Sang pemilik kendaraan Amin berterima kasih kepada Polsek Kalideres yang tidak mempersulit pengambilan barang bukti motor miliknya yang telah dicuri oleh pelaku.

” Terima kasih, motor saya sudah ditemukan oleh petugas dari Polsek Kalideres dan bisa saya pakai lagi buat bekerja,” ujar Amin.

(Alx/Ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.