Danrem 071/Wk Peduli Jenguk Istri dan Anak Anggota Yang Terbaring Sakit

Spread the love

Jurnalline.com, Purwokerto – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana, usai takziah ke rumah duka keluarga prajurit anggota Kodim 0702/Purbalingga, menjenguk anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0702/Purbalingga Ny. Sumarni istri Danramil 2/Kaligondang Kodim 0702/Pbg Kapten Inf Untung dan dua anak anggota, Selasa (29/1/2019) di Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Banyumas.

“Alhamdulillah saat ini kami diberikan kesempatan untuk menjenguk anggota Persit dan anak anggota sedang sakit,” kata Danrem.

Dijelaskan Danrem, ini sejatinya adalah suatu keluarga besar yang saling menjaga tali silaturahmi di antara seluruh anggotanya. “Danrem ibaratnya seorang bapak. Karena itu, sudah selayaknya ketika ada anggota keluarga yang tengah sakit, kita jenguk. Kita berdoa dan dukungan agar lekas sembuh,” ujarnya.

“Sehingga kunjungan ini semakin mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan di lingkungan keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma,” ucapnya.

Sebagai seorang Bapak, kita harus mengetahui kondisi anggota dan keluarga anggota serta untuk memastikannya.

“Saya silaturrahmi ke sini untuk menjenguk anggota maupun anggota keluarga prajurit dan PNS yang sedang sakit, bukan atas nama Komandan, akan tetapi sebagai keluarga, teman dan sebagai rekan kerja,” ungkap Kolonel Dani.

Kepada anggota keluarga prajurit yang sedang sakit, Danrem mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan. Ia juga menghibur anggota yang tengah terbaring sakit tersebut, dengan candaan-candaan ringan.

“Harus tetap semangat dan jangan putus asa,” tutur Danrem.

(Dp/fram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.