DLH Minahasa Butuhkan Armada dan Alat Berat di TPA Kulo

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi utara (Minahasa) – Volume sampah rumah tangga yang tersebar di kecamatan yang ada dikabupaten Minahasa setiap harinya terus bertambah, kondisi ini pula yang mengharuskan adanya keseimbangan dengan penambahan jumlah armada pengangkut sampah yang beroperasi di wilayah sekitar Tondano, Langowan, Kawangkoan, dan sekitarnya.

Ir Alva Montong Kepala Dinas Lingkungan Hidup kepada redaksi jurnalline.com menuturkan dalam hal mengantisipasi volume sampah yang masuk di TPA kulo, dari tahun ketahun masih terkendala dengan Alat Berat dan armada yang digunakan.

Didampingi Sektetaris F.Maliangky dan Kabid pengolahan sampah Marthen weku, permasalahan sarana dan prasarana yang ada di TPA Kulo kabupaten Minahasa diharapkan ada solusi kedepannya.

“Alat berat yang di turunkan di TPA Kulo, suda sekitar 20tahun dan suda tua dibutuhkan pengadaan alat berat baru. harapan kedepan ada kepedulian dan kesadaran dari masyaakat untuk meningkatan PAD dari hasil Iuran kebersihan.” Tutur Kadis Alva

Ditambahkannya tahun 2019 ini akan disiapkan Bank Bank Sampah dengan adanya Bank sampah, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu dari jumlah 239 orang THL yang ditugaskan oleh dinas kebersihan yang tersebar di seluruh minahasa, diperlukan sosialisasi kepada masyarakat untuk genjot Retribusi Sampah.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.