Hari ini, Kapolri Tito Karnavian Pimpin Sertijab Kapolda Malut

Spread the love

Jurnalline.com, Ternate (Maluku Utara) – Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) dari pejabat lama Brigjen (Pol) M. Naufal Yahya kepada pejabat baru Brigjen (Pol) Suroto akan ditindaklanjuti hari ini, Kamis (24/1/ 2019).

Proses sertijab pejabat lama kepada pejabat baru ini, akan berlangsung di Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) yang dipimpin langsung Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Malut, Kombes (Pol) Sam Yulianus Kawengiang kepada Reporter RRI Rabu (23/1/2019) mengatakan, proses sertijab Kapolda di Mabes Polri ini akan digunakan oleh serentak bersama dengan Pimpimnan Tinggi (Pari) di Mabes dan Polda lain di Indonesia.

“Besok pak Kapolri hang akan pimpin sertijab pak Kapolda dengan pejabat lain,” ungkap Irwasda, dikutip dari RRI Ternate

Untuk sertijab Wakapolda lanjut Irwasda, belum ada agenda, namun yang pasti sertijab Wakapolda akan dilaksanakan di Polda Malut yang dipimpin langsung oleh Kapolda baru.

“Kalau pak Wakapolda nanti akan dilaksanakan di sini (Polda-Red) yang dipimpin pak Kapolda baru,” ucapnya.

Saat ini, menurut Irwasda, pihaknya telah menyiapkan segala kesiapan dalam menyambut pejabat baru sekaligus pelepasan pejabat lama.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan disiapkan, baik dari upacara farewell dan come parade sampai pada kenal pamit pejabat lama ke pejabat baru yang dilaksanakan Pemprov Malut,” tuturnya seraya menyampaikan Kapolda baru adalah pejabat baru stok lama atau mantan pejabat di Mapolda Malut.

Sebelum diadakan berbagai kegiatan, lanjut Irwasda, nanti pejabat lama akan melakukan pertemuan dengan pejabat baru serta pejabat utama (PJU) lain untuk memaparkan situasi dan kondisi di Malut.

“Nanti akan ada pertemuan pemirsa untuk pejabat baru,” pungkasnya.

(YUDI/BRDX)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.