Jenderal Pol M. Tito Karnavian Pimpin Doa Bersama, Untuk Para Korban Terdampak Tsunami Selat Sunda

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Pandeglang (Banten) – Kapolri Jenderal Pol M. Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, hadir dalam acara Haul Masyayikh Pondok Pesantren Kananga Menes Pandeglang bersamaan dengan Silaturahmi Alim Ulama se – Provinsi Banten serta doa bersama untuk korban terdampak Tsunami Selat Sunda Banten – Lampung, Kamis, (03/01/2019)

“Banyak tokoh – tokoh yang lahir dari Pondok Pesantren, semoga ke depannya lahir lagi petinggi negara yang berasal dari Pondok Pesantren,” kata Panglima TNI Marsekal RTNI Hadi Tjahjanto saat mengambil pidato kebangsaan di Pondok Pesantren Kananga Menes Pandeglang, bersamaan dengan penyerahan plakat cenderamata dan ditutup foto bersama dalam acara Haul Masyayikh tersebut.

Dalam Haul Masyayikh kali ini ditujukan kepada K. H. Tb. Muhammad Sholeh (W.1926), K. H. Tb. Ahmad Abdul Hadi bin Shogiri (W. 1958) dan K. H. Tb. Abdul Mu’thi (W.1991)

Di tengah perjalanan menuju Caringin, Kapolri Jenderal Pol M. Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berkesempatan mengunjungi posko terpadu penanggulangan bencana alam Tsunami Selat Sunda di Banten. Kapolri, Panglima TNI bersama Kapolda Banten dan Pangdam III Siliwangi, melaksanakan rapat guna membahas perkembangan penanggulangan bencana.

“Pemerintah pusat, pemerintah daerah harus bekerja sama untuk menanggulangi bencana alam Tsunami Selat Sunda, agar proses evakuasi dan proses rekonstruksi bisa sangat cepat dilaksanakan,” ujar Kapolri Jenderal Pol M. Tito Karnavian dalam sambutannya di Masjid Assalafi Labuan Pandeglang, dalam doa bersama yang di awali dengan shalat Dhuhur berjamaah, yang diikuti oleh Kapolri, Panglima TNI, Forkopimda Provinsi Banten, dan Ulama se – Provinsi Banten.

“Mari Kita doakan agar saudara kita yang terdampak Tsunami Selat Sunda, baik yang luka – luka bisa segera pulih dan sembuh, bagi saudara – saudara kita yang sudah wafat, agar wafat dalam keadaan khusnul khotimah, segala dosa – dosa mereka dihapuskan dan masuk surga Allah SWT,” ucap Kapolri Jenderal Pol M. Tito Karnavian.

Kemudian Kapolri Jenderal Pol M. Tito Karnavian memimpin doa bersama untuk mereka para korban yang terdampak bencana alam Tsunami Selat Sunda di Banten – Lampung.

Dalam rangkaian kegiatan ini Kapolri di dampingi Kadiv. Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal, Kadiv. Propam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo, serta Waka Baintelkam Polri Irjen Pol Suntana.

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.