Majlis Ta’lim Ar Rasyid : Umat Islam Dihimbau Pilih Caleg Dan Capres Yang Diridhoi Allah SWT

Spread the love

Jurnalline.com Kepulauan Seribu – Umat Islam disarankan untuk memilih caleg dan Capres yang diridhoi Allah SWT, pada Pemilu yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang, demi kemaslahatan bangsa dan negara kedepan.

“Jangan Golput, datanglah ke TPS dan pilih Caleg serta Capres yang diridhoi Allah SWT, “ujar KH Achmad Astamar saat memberikan tausyiah alam pengajian rutin ke 11 Majlis Ta’lim Ar Rasyid di Masjid Al Makmuriyah, Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu , Rabu 16 Januari 2019.

Ia menegaskan, siapapun yang terpilih, tidak masalah asalkan yang dipilih yang diridhoi Allah SWT, agar Indonesia menjadi negara yang berkah dan Baldatun, Toyyibatun, Warofun Ghafur.

Ciri ciri pemimpin yang diridhoi Allah, menurut dia diantaranya amanah, mau mendengar suara rakyat dan tahu kebutuhan rakyat.

“Karena itu sebelumnya berangkat ke TPS berdoa dulu. Minta petunjuk Allah, agar Caleg dan Capres yang dipilih diridhoi Allah, “tegas dia.

Selain dihadiri pengurus FKDM dari enam wilayah kota di DKI Jakarta, pengajian ini juga dihadiri oleh Bupati Kepulauan Seribu Husen Murad, Camat Kepulauan Seribu Utara Toto Bondan, Enam Lurah di Kepulauan Seribu dan warga setempat.

Dalam pengajian ini sempat dibacakan doa tolak bala, agar wilayah Kepulauan Seribu dijauhkan Allah SWT dari berbagai bencana, terutama tsunami, karena wilayah Kepulauan ini tidak memiliki gunung dan bukit (dataran tinggi), sehingga bila tsunami menerjang, sekitar 28.000 jiwa penduduk ini tidak dapat menyelamatkan diri.

“Kita juga mendoakan agar Gubernur Anies Baswedan dan Bupati Husein Murad selalu sehat dan sukses, “ujar KH Abdul Hakim, Kasie Bimas Islam Kantor Kanwil Kemenag Kepulauan Seribu, yang membacakan doa tersebut.

Bupati Husein Murad mengatakan, ia senang sekali Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta, sebagai pendiri Majlis Ta’lim, mengagendakan pengajian di wilayahnya.

“Saya berharap tidak selesai sampai disini, karena dari 101 pulau di Kepulauan Seribu ada 11 pulau yang berpenghuni, termasuk Pulau Pramuka. Jadi, Majlis Ta’lim Ar Rasyid juga bisa mengadakan pengajian di 10 Pulau yang lain, “katanya.

(Yti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.