Membuat Keributan Tujuh Remaja Diamankan Polsek Metro Pancoran Saat Operasi Cipta Kondisi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Polsek Metro Pancoran bersama unsur elemen masyarakat, saat sedang melaksanakan Operasi Cipta Kondisi, mengamankan tujuh orang Remaja yang membuat keributan di jalan raya Pasar Minggu, Kalibata Pancoran, Minggu 6 Januari 2019, dini hari tadi.

Menurut keterangan saksi mata yang melihat kejadian, mereka bertengkar hingga saling melempar gelas hingga melukai beberapa orang diantara mereka.

Kapolsek Metro Pancoran yang memimpin Cipta Kondisi tersebut, langsung mengamankan dan menggeledah rumah kost yang dijadikan tempat keributan tersebut. Terlihat pecahan pecahan gelas di dalam kost yang tampak berantakan dan kotor.

“Kami akan membawa mereka ke Polsek untuk dilakukan tes urine, dan penyelidikan lebih lanjut, Kapolsek juga menambahkan, “tempat kost ini harus dilaporkan ke Lurah Kalibata, dan harus ada tindakan lebih lanjut mengenai keberadaan kost ini, agar tercipta kenyamanan dan suasana yang kondusif, “ujarnya yang tampak kecewa karena ketujuh remaja tersebut tercium bau miras. “Boleh merayakan ulang tahun, tapi tidak dengan minuman, karna akan memicu keributan yang akhirnya dapat membuat suasana menjadi tidak nyaman, “tegasnya.

Kapolsek menghimbau masyarakat, agar lebih meningkatkan kewaspadaan dini, deteksi dini, pada tempat tempat rawan yang dapat memicu Keributan atau ketidak Nyamanan warga sekitar. “Boleh membuka usaha rumah kost, tapi harus lapor ke RT/RW serta lurah setempat, dan harus sesuai prosedur, untuk tidak terlalu bebas, karna akan berdampak negatif pada tempat kost tersebut, “tegasnya.

Pantauan Jurnaline.com, ketujuh remaja itu setelah dilakukan tes urine, hasilnya negatif.
Saat Jurnalline.com mengkonfirmasi Kapolsek mengatakan, “akan menunggu sampe mereka sadar dalam kondisi normal, tidak dalam pengaruh minuman keras, untuk membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatan yang dapat mengganggu kenyamanan warga sekitar, ungkapnya.

Selain itu, saat operasi Cipkon petugas juga mengedukasi anak anak di bawah umur yang kedapatan sedang duduk di pojokan jalan warung Buncit Pancoran Jakarta Selatan. Saat Kapolsek menghampirinya, mereka mengaku habis bermain bola, “tadi jam 10 abis maen bola, ini mau pulang, tar dulu masih cape, “ungkap anak anak tersebut.

Kapolsek menanyakan rumah mereka dan meminta petugas mengantarkannya pulang. Kapolsek menyampaikan, sebagai orang tua , mohon lebih memperhatikan anak anak nya pada jam jam malam, apalagi ini sudah lewat tengah malam, sudah seharusnya waktunya mereka istirahat tidur, apa orang tuanya tidak mencari anak anaknya ? “ujarnya

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.