Millenial Road Safety Festival, Polres Serang Gelar Lomba LCC Tingkat SLTA se-Kabupaten Serang

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Serang (Banten) – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Serang, Polda Banten menggelar kegiatan lomba cerdas cermat (LCC) tingkat SLTA se – Kabupaten Serang.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Serang, dalam rangka Milenial Road Safety Festival, di Aula Serba Guna SMAN 1 Ciruas, Kamis (24/01/2019).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan, Kasat Lantas Polres Serang, AKP Dodin Awaludin, Kapolsek Ciruas, Kompol P. Winoto, Kasi Kesiswaan Dindikbud Provinsi Banten Suryadi, Kepala Sekolah SMAN 1 Ciruas H. Mohamad Najih, para pendamping sekolah dan para peserta lomba tersebut.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, kegiatan cerdas cermat ini merupakan dalam rangka mendukung program Polda Banten yaitu Milenial Road Safety Festival yang akan jatuh puncaknya pada 23 Maret 2019, di Alun Alun Barat Kota Serang.

“Cerdas cermat ini tidak lepas dengan tema berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, agar penerus bangsa menjadi lebih tertib dalam berlalu lintas,” kata AKBP Indra dalam sambutannya.

Menurut AKBP Indra, apalagi para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa untuk tumbuh menjadi generasi cerdas, tentunya perlu terjaga yakni dengan taat berlalu lintas.

“Sebab, cikal bakal dari kecelakaan itu berawal dari ketidaktamatan dan pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara itu sendiri,” imbuh AKBP Indra.

Diakhir sambutannya, Kapolres Serang memberikan pertanyaan atau kuis kepada siswa siswi pendukung dari sekolah masing – masing. Setelah itu, Kapolres Serang bersama peserta dan para dewan guru melakukan foto bersama.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Ciruas, H. Mohamad Najih menuturkan, kegiatan cerdas cermat ini merupakan salah satu kompetisi di dunia pendidikan untuk mengetahui kemampuan berpikir dan ketangkasan siswa dalam menjawab soal – soal secara cepat dan tepat.

“Dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) ini terlihat jelas siswa berkompetisi tidak hanya berpikir cerdas dan cepat dalam menjawab soal, juga menuntut siswa untuk menganalisis dan membuat keputusan jawaban secara cermat dan teliti,” ungkap Najih.

Najih juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan yang telah hadir dalam acara lomba cerdas cermat dalam rangka Milenial Road Safety Festival yang di dukung oleh Satuan Lantas Polres Serang.

“Kami berterima kasih dengan adanya Polisi Sahabat Anak yang di lakukan oleh anggota Satlantas dalam rangka menekan jumlah pelanggran dan jumlah angka kecelakaan dengan menggunakan kendaraan yang tertib berlalu lintas,” ucap Najih.

Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Suryadi, pihaknya sangat mendukung dengan kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SLTA di awal tahun 2019 ini.

“Kegiatan kerja sama ini kita sudah sering lakukan seperti Polisi yang menjadi Pembina upacara, yaitu Polisi Sahabat Anak,” ucap Suryadi.

(Ags/ Bid Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.