Pangdivif 3 Kostrad Pimpin Sertijab Danbrigif Para Raider 3 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Brigade Infanteri Para Raider 3 Kostrad dari Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar kepada Letkol Inf Susilo, S.Sos bertempat di Mako Brigif Para Raider 3 Kostrad, Kariango, Kamis (24/01/2019).

Pelaksanaan Sertijab diawali dengan pernyataan sumpah jabatan oleh pejabat baru, Komandan Brigade kemudian penyerahan Tunggul Brigif Para Raider 3 Kostrad dari pejabat lama kepada Pangdivif 3 Kostrad, diserahkan kembali kepada pejabat baru. Dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan naskah berita acara serah terima jabatan antara pejabat lama dengan pejabat baru dihadapan Pangdivif 3 Kostrad, setelah itu dilanjutkan dengan pelepasan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Dalam amanatnya Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan melalui pergantian jabatan diharapkan satuan ini akan memperoleh penyegaran, perubahan dan pembaharuan yang akan mengantarkan kepada kondisi satuan yang lebih baik dilingkungan TNI AD.

Selain itu, Pangdivif 3 Kostrad mengucapkan rasa hormat dan terimakasih kepada Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar beserta istri atas dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat sebagai Danbrigif Para Raider 3 Kostrad.

Pangdivif 3 Kostrad juga mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Letkol Inf Susilo, S.Sos beserta istri untuk memimpin dan membina Brigif Para Raider 3 Kostrad. Pangdivif 3 Kostrad juga berharap, agar pejabat baru Danbrigif Para Raider 3 Kostrad dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dirintis dan diraih pejabat yang terdahulu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Dwi Darmadi, para Asisten Divisi 3, Ketua Koorcab Divif 3 PG Kostrad, para Perwira, Bintara dan Tamtama Brigif Para Raider 3 Kostrad serta Ibu-Ibu Persit jajaran Koorcab Divif 3 PG Kostrad.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.