Perayaan Natal di Balai Prajurit, Dangartap III/Surabaya Ingatkan Ke-Bhinekaan

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Arif Rahman mengimbau para tokoh agama dan masyarakat yang hadir di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, untuk terus membangun tali persaudaraan guna terwujudnya kehidupan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera.

“Implementasi hidup yang damai dan sejahtera itu, dapat kita lakukan dengan mewujudkan rasa kebersamaan, kesetaraan dan kekeluargaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Mayjen Arif Rahman melalui acara perayaan Natal bersama TNI, Polri dan masyarakat di wilayah Kogartap III/Surabaya. Jumat, 25 Januari 2019 sore.

Sikap saling menghormati dan menghargai, menurut Dangartap, dinilai sangat penting untuk diterapkan guna terciptanya keharmonisan, sekaligus ketentraman di dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika.

“Salah satu upaya mewujudkan masa depan yang lebih baik di negeri ini akan tercapai, apabila setiap umat beragama dapat selalu menjaga keimanan, ketaqwaan, kerukunan serta toleransi antar umat beragama,” jelas Dangartap melalui amanat yang dibacakannya.

Bertolak dari kemajukan itu, Dangartap yang juga Pangdam V/Brawijaya ini, mengajak para tokoh masyarakat, maupun tokoh agama yang saat ini berkumpul di Gedung Balai Prajurit, untuk saling membentuk kehidupan yang damai, saling kasih sayang dan rukun guna terwujudnya Persatuan dan Kesatuan bangsa.

“Selaku pribadi, saya minta agar prajurit TNI, Polri dan PNS se-wilayah Gartap III/Surabaya, serta masyarakat Nasrani di Jawa Timur, agar membentengi diri dari upaya-upaya hasutan, maupun provokasi dari pihak yang ingin memecah belah keutuhan bangsa, serta meretakkan hubungan antara TNI-Polri dengan rakyat,” pintanya.

(Fram)
Autentifikasi
Kapendam V/Brawijaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.