Polda Banten Salurkan Donasi 1 Miliar Rupiah Untuk Korban Tsunami Selat Sunda Di Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Pandeglang (Banten) – Polda Banten salurkan bantuan sebesar satu miliar rupiah untuk korban terdampak Tsunami Selat Sunda di Banten melalui Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang, Jum’at pagi, (04/01/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi Priadinata kepada awak media membenarkan tentang pemberian bantuan donasi 1 miliar rupiah tersebut kepada korban terdampak bencana alam Tsunami Selat Sunda.

“Alhamdulillah, Barakallah, mudah – mudahan dapat bermanfaat bagi korban terdampak bencana alam Tsunami Selat Sunda di Banten. Amin,” tutur AKBP Edy Sumardi.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menerangkan bahwa penyerahan bantuan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Kabid Keuangan Polda Banten AKBP Maya Purnama Ningrum dan rombongan. Bantuan diterima langsung oleh perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang yaitu Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang Ramadhani.

“Dana yang kita dapat berasal dari rekening donasi bantuan yang kita buat untuk siapa saja yang ingin membantu korban bantuan bencana alam Tsunami Selat Sunda. Jadi, donasi ini digunakan untuk umum. Siapapun yang ingin memberikan bantuan kita terima,” ucap AKBP Edy Sumardi Priadinata.

Dalam bantuan tersebut, Polda Banten juga turut membantu dalam menyalurkan bantuan dari beberapa Polda, yaitu bantuan dari Polda Banten, Polda Sulawesi Barat, Polda Bengkulu, Polda Sulteng, Polda Sultra, Polda jambi serta lainnya.

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.