Satgas P3S Sudin Sosial Jakarta Selatan Turut Berperan Aktif Menjaga Lokasi CFD Dari PMKS Jalanan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S), Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, ikut berperan aktif dalam mengantisipasi keberadaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), di area Car Free Day (CFD) di bilangan Patung Pemuda Senayan Jakarta, Minggu 20 Januari 2019.

Kegiatan yang berlangsung di setiap hari Minggu pagi ini, sangat diminati masyarakat untuk berolah raga maupun sekedar berrekreasi dengan keluarga, teman atau ajang bertemu atau berkumpul dengan teman sosmed.

Tampak dalam pantauan Jurnalline.com, masyarakat dari segala penjuru wilayah Jakarta berbondong bondong untuk ikut memeriahkan Hari Bebas Kendaraan Bermotor ini.

Kepala Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, Bapak H. Dumyani MSI, mengutarakan, “telah menugaskan anggota Satgas P3S yang berada di titik terdekat dengan Patung Pemuda Senayan, yaitu Titik Rawan CSW dan Titik Rawan Patung Pemuda, untuk mengantisipasi akan keberadaan PMKS Jalanan diarea Car Free Day tersebut, “ujar Kasudin.

Saat Jurnalline.com menyambangi di lokasi CFD di kawasan bundaran Patung Pemuda Senayan, salah satu anggota Satgas P3S, Kartini berkata, “sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami yang bertugas di dua titik yaitu titik CSW dan titik Patung Pemuda, untuk mengendalikan lokasi CFD dari PMKS Jalanan, biasanya kami bergabung dengan Satpol PP atau Dishub. Tadi Kami juga sudah melingkar di sekitar Bundaran hingga ke depan Gelora Bung Karno, dan situasi hari ini aman kondusif dari aktifitas PMKS Jalanan, “ujar nya. “Kami akan standby di lokasi ini sampai jam 11.00 WIB siang ini, “ujar nya menambahkan.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.