Satgas Yonif PR 328 Kostrad Amankan Pengedar 825 Gram Ganja Kering

Spread the love

 

Jurnalline.com, Penkostrad – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas pamtas) Yonif PR 328 Kostrad Pos Ramil Muara Tami mengamankan pengedar ganja kering seberat 825 Gram pada saat melaksanakan sweeping di depan Pos Ramil Muara Tami, Minggu (30/12).

Kegiatan sweeping ini dipimpin oleh Lettu Inf Rahmanto Adhy, sekira pukul 20.25 WIT melaju sebuah kendaraan Toyota Avanza warna hitam dengan Nopol DS 1526 AO dengan tiga orang penumpang berjalan dari arah Skouw menuju Jayapura. Saat dilakukan pemeriksaan terhadap barang yang dibawa tidak ditemukan barang-barang terlarang.

Danpos Lettu Inf Rahmanto mencurigai salah seorang penumpang wanita yang tengah hamil namun ciri-ciri tubuhnya tidak menunjukkan seorang yang sedang hamil. Setelah diadakan pemeriksaan lebih teliti ditemukan bungkusan plastik hitam berisi ganja kering dengan berat 825 Gram yang digunakan untuk mengelabui personel Satgas yang disembunyikan di perut agar terlihat sedang hamil.

Atas temuan barang bukti ganja tersebut, ketiga orang diamankan untuk dimintai keterangan. Diketahui identitas dari tiga orang tersebut yaitu AW (Laki-laki, 25 Th) Warga Nyao PNG, PW (Laki-laki, 26 Th) warga Aspol Abepura, EM (Perempuan, 22 Th) warga Aspol Abepura.

Danpos Ramil Muara Tami, Lettu Inf Rahmanto Adhy mengatakan bahwa kegiatan sweeping ini dilakukan untuk mencegah peredaran Narkoba dan Miras ilegal, terlebih memasuki hari libur tahun baru.

“Memasuki libur panjang sangat rawan terhadap peredaran Narkoba sehingga kami lakukan sweeping secara rutin, dan malam ini kami mendapatkan tiga orang membawa ganja dan sempat mengelabui kami dengan berpura-pura hamil, namun setelah diteliti ada keanehan dengan bentuk perutnya oleh karena itu, kami teliti lagi ternyata itu bungkusan ganja di perutnya,”ujarnya

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.