Sinergitas TNI-Polri dan Warga Antusias Ikuti Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Purwokerto – TNI-Polri dan warga masyarakat Purwokerto dan sekitarnya nampak antusias mengikuti donor darah yang digelar Hotel Meotel Purwokerto by Dafam dalam rangka donor darah rutin 3 bulanan yang digelar di hotel tersebut, Kamis (24/1/2019).

Tak ketinggalan, prajurit TNI dan PNS dari Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma beserta anggota Polri Polres Banyumas serta warga masyarakat juga mendonorkan darahnya untuk misi kemanusiaan tersebut.

Ketua Panitia donor darah Hotel Meotel Purwokerto, Husein Al Ghozaly menargetkan 150 kantong darah dalam donor darah rutin 3 bulanan tersebut.

Dikatakan donor darah tersebut bertajuk DAFAM PEDULI, dengan melihat kebutuhan darah di
Kabupaten Banyumas untuk 245 kantong/hari, dan semoga Meotel Purwokerto dapat memberikan
kontribusi yang positif.

‘’Kami optimis target 150 kantong darah pada kegiatan ini bisa terpenuhi, karena dengan antusiasnya dari jajaran TNI dan Polri serta warga maupun dari instansi pemerintah dalam mendonorkan darahnya,’’ kata Husein.

Menurutnya, kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan, dimana mengajak publik terlibat didalamnya.

Ia berharap juga kepada masyarakat untuk terus mendonorkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

‘’Bayangkan kalau ada keluarga kita yang mengalami sakit dan mengalami pendarahan dan tidak ada persediaan darah. Disanalah pentingnya kita memberikan sebagian hidup kita dari darah yang kita donorkan untuk kehidupan orang lain,’’ tandasnya.

(Fram/Dp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.