Sudah Empat Bulan Terakhir Warga Betung Tidak Mendapatkan Air Bersih Dari PDAM

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumatera selatan) – Terkait belum adanya perbaikan atau pun pemulihan akan pesokan air bersi oleh pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) membuat warga kelurahan Betung dan warga rimba asam kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin merasah sangat kecewa perihal kurangnya pasokan Air Bersi selama 4 Bulan terakhir, Padahal satu bulan lalu warga sudah melakukan tuntutan nya ke kantor PDAM Betung Dan Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin.

Hall tersebut membuat warga merasa sangat kecewa sampai saat ini pun air bersi masih belum mengalir ke rumah warga dari informasi yang didapat sudah 4 bulan terakhir warga tidak perna lagi menikmati air bersi warga hanya mengandalkan air hujan dan air dari sumur sampai ada beberapa warga yang harus membeli karna tidak ada tempat penampungan air ataupun sumur.

Tidak mengalirnya air bersi kerumah warga ini menjadi pertanyaan, dan warga juga mengancam kalau tidak ada tindakan dari pemerintah setempat warga akan melakukan aksi damai kembali dengan jumlah massa yang lebih banyak.

Hall senada di katakan oleh Bustami warga sekitar bahwa sudah beberapa bulan ini tidak merasakan Air bersi dari PDAM padahalal kita dijanjikan akan segerah di perbaiki apa saja yang rusak. Ucap Bustami

Bustami juga mengharapkan agar PDAM bisa normal kembali dan air bisa mengalir kembali kerumah-rumah warga dan pipa-pipa yang pecah agar segerah diganti karna air adalah kebutuhan yang paling penting bagi kehidupan.

Mursadi selaku ketua RW Kampung Sawa mengatakan bahwah untuk saat ini karna masih musim hujan ya kita masih bisa terbantu untuk pasokan air bersi, selain mengandalkan air dari sumur tapi kalau sudah musim kemarau ini yang jadi masalah besar, saya beserta warga setempat mengharapkan agar pihak PDAM bisa sesegera mungkin memperbaiki jangan hanya sekedar janji-janji saja, saya dan warga semua berharap masalah ini dapat segera terselesaikan karna ini menyangkut kebutuhan orang banyak.”Tegasnya.

(Denny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.