Sukseskan Program P4GN, 20 Anggota Koramil Kramatjati Jalani Test Urine

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Jakarta Timur. Sebanyak 20 orang anggota Koramil 05/Kramatjati menjalani tes urine untuk menyukseskan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di halaman Makoramil 05/Kramatjati, Jalan Raya Bogor KM 20, Jakarta Timur, Senin (21/1).

Danramil 05/Kramatjati Kodim 0505/Jakarta Timur, Kapten Inf Hadi Samsugi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk P4GN yang bertugas agar para Prajurit TNI AD dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) beserta keluarganya memiliki daya tangkal terhadap bahaya peredaran narkoba di lingkungannya. “Dengan meningkatnya daya tangkal ini, diharapkan mampu melemahkan sekaligus menumpas aktivitas jaringan sindikat peredaran gelap narkoba yang mencoba masuk dan merusak di lingkungan Keluarga Besar Koramil Kramatjati Kodim Jakarta Timur,” ujar Danramil.

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Hadi mengajak anggotanya untuk menghindari, memerangi dan memberantas narkoba secara bersama-sama melalui aksi nyata yang diawali dari diri pribadi, keluarga dan satuan menuju Indonesia yang berbudaya, berkarakter, bermartabat dan hidup sehat tanpa narkoba.

Sementara itu di tempat yang sama, Komandan Unit Intelijen (Danunit Intel) Kodim 0505/Jakarta Timur, Letda Inf Agung menambahkan, pelaksanaan P4GN yang diselenggarakan tiap triwulan ini juga dimaksudkan agar para Prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) beserta keluarganya di lingkungan Kodim 0505/Jakarta Timur terhindar dan tidak terlibat atau melibatkan diri dalam peredaran narkoba. “20 anggota yang menjalani tes urine hasilnya negatif semua, artinya mereka semua bersih dari narkoba,” sebutnya.

Ia menambahkan, kegiatan P4GN ini sebagai bekal untuk membentengi diri dari bahaya narkoba, terlebih sebagai Benteng Negara, TNI AD termasuk PNS AD dan keluarga besarnya jangan sampai terpengaruh Narkoba. “Maka dari itu, hindari narkoba, hidup sehat dan cerdas tanpa narkoba,” tegas Letda Inf Agung.

(Fram/ST-P)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.