Upacara Parade Warnai Acara Puncak Peringatan HUT Kowal ke-56 Tahun 2019 Wilayah Makassar

Spread the love

Jurnalline.com, Makassar – Upacara Parade warnai acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) ke-56 Tahun 2019 Wilayah Makassar yang digelar di dermaga layang Mako Lantamal VI, Senin (7/01/2019).

Upacara Parade peringatan HUT Kowal ke-56 Tahun 2019 Wilayah Makassar tersebut dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han), sementara sebagai Komandan Upacara berasal dari jajaran Kowal Makassar yakni Mayor Laut (K/W) Rindang Yuliana, AMK. yang dalam kesehariannya menjabat Paopsjar Sekesal Makassar.

Danlantamal VI Makassar membacakan Amanat Kasal (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E, M.M mengatakan kehadiran Korps Wanita Angkatan Laut telah mewarnai jalannya roda organisasi dan kiprah TNI AL dalam meniti pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Peringatan HUT Kowal menjadi momentum evaluasi dan intropeksi diri dalam upaya meningkatkan kinerja Korps Wanita Angkatan Laut ke depan, lanjut Irup.

Dalam amanatnya yang dibacakan Danlantamal VI, Kasal berpesan bahwa seorang Kowal harus dapat menjalankan peran multi fungsi baik sebagai seorang prajurit, sebagai seorang istri, sebagai seorang anak dari pada orang tuanya, maupun sebagai seorang ibu dari pada anak-anaknya.

“Sebagai prajurit matra laut, Kowal dituntut harus menunjukkan profesionalisme dan kapasitasnya yang seringkali melampaui kodratnya sebagai seorang wanita” Ujar Danlantamal VI membacakan Amanat Kasal.

Turut hadir dalam upacara parade tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI serta para kadis dan Kasatker Lantamal VI

Upacara parade yang dilaksanakan dengan penuh khidmat ini diikuti oleh peserta upacara terdiri dari para perwira, bintara, tamtama, PNS Lantamal VI serta jajaran Kowal wilayah Makassar.

Jalesveva Jayamahe

(Fram/ST-P)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.