HUT Kota Tangerang Ke-26, Dari Tabur Bunga Hingga Ngeliwetan

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Rangkaian acara di Hari Ulang Tahun Kota Tangerang Ke-26 sudah dimulai sejak pagi hari. Menginjak sore hari pun, acara terus bergulir yaitu dimulai dengan Tabur Bunga dan Berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kamis (28/02).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi wakilnya Sachrudin meletakkan karangan bunga yang dilanjut dengan tabur bunga sebagai tanda penghormatan, hal ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Semoga kita semua diberikan kekuatan lahir batin untuk melanjutkan perjuangannya membangun Kota Tangerang yang kita cintai,” ucap Walikota sambil menaburkan bunga.

Setelah melakukan ziarah, Walikota dan Wakil Walikota berjalan kaki bersama menuju Masjid Raya Al-Azhom tempat berlangsungnya acara Tangerang Bersedekah.

Walikota mengatakan 3.000 paket sembako hasil santunan dari pegawai Pemkot Tangerang telah dibagikan bagi masyarakat se-Kec. Tangerang

“Kita adain khataman qur’an, dzikir dan istighotsah di 13 kecamatan dan 104 kelurahan. Dan untuk santunannya ini disebar secara serentak diseluruh kecamatan yang ada di Kota Tangerang,” terang Arief.

“Semoga berkah dan bisa bermanfaat membantu untuk kebutuhan sehari-hari dan mudah-mudahan dengan semangat berbagi, Tangerang Bersedekah menjadi jalan kebaikan dalam rangka membangun kepedulian sosial,” tambahnya.

Usai membagikan santunan Tangerang Bersedekah, Arief-Sachrudin melanjutkan kegiatan Ngeliwet Bersama Pegawai Pemkot Tangerang. Ngeliwet yang digelar di Halaman Masjid Raya Al-Azhom, diikuti oleh para pegawai dengan sukacita.

Arief dan Sachrudin tak ragu-ragu untuk duduk di tengah-tengah pegawai dengan beralaskan terpal dan makan dengan piring daun pisang.

“Ayo sini-sini saya ditengah ya. Nih nasinya bagiin kebelakang. Yang diujung juga tuh belum kebagian,” kata Arief menginstruksikan pembagian nasi liwet.

“Begini aja kita udah bahagia ya, bareng-bareng makan. Harusnya kayak gini, duduk bareng lupain perbedaan. Makan yang banyak dah, kenyangin perutnya,” tukas Arief.

(Tris/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.